• Senin, 15 Agustus 2022

Buka Pekan dan Sriwijaya Travel Fair 2022, Wagub: Promosikan Kekayaan Seni Budaya Sumsel

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 20:29 WIB
Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya buka Pekan Adat dan Sriwijaya Travel Fair 2022 (Dok Humas Sumsel)
Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya buka Pekan Adat dan Sriwijaya Travel Fair 2022 (Dok Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya minta, Pekan Adat dan Sriwijaya Travel Fair 2022, dapat dijadikan sarana promosi untuk mengenalkan seni dan budaya Sumsel.

Hal itu disampaikan, Wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya, saat membuka Pekan Adat dan Sriwijaya Travel Fair 2022 yang diadakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, yang dipusatkan di Main Atrium PTC Mall Palembang, Jumat 5 Agustus 2022,

"Saya berharap, Pekan Adat dan Sriwijaya Travel Fair 2022 ini, bukan hanya mengenalkan seni dan budaya kepada  masyarakat saja tapi juga penting bagi para peserta yang hadir untuk saling mengenal budaya  dari  masing-masing daerah lainnya," pintanya.

Baca Juga: Mengungkap Misteri Angka 4 di Film Horor Pengabdi Setan 2 Communion, Apa Saja?

Mawardi meyakini, apa yang diselenggarakan ini, akan memberikan dampak positif  sebagai literasi bagi masyarakat, dalam mengenal kekayanan budaya dan seni yang dimiliki 17 Kabupaten/kota yang ada di Sumsel.
 
"Harus diketahui, tidak ada satu budayapun yang mengajarkan yang tidak baik, artinya kita harus bangga dengan budaya yang kita miliki, karena telah mengajarkan kita cara bersilaturahmi dan kebersamaan," tuturnya.
 
Menurut Mawardi, dengan keragaman budaya, adat dan seni tersebut, juga yang mempersatukan masyarakat sehingga label Sumsel zero konflik dapat dipertahankan hingga saat ini.

Baca Juga: BBPOM Palembang Sita Kosmetik Ilegal di 25 Tempat di Sumsel, Ada Pemutih hingga Sabun Mandi

“Keragaman budaya di Sumsel ini membuat kita bersatu karena kita percaya bahwa adat mengajarkan hal-hal yang baik,” jelasnya.

Ia berharap melalui kegiatan ini juga akan memberikan banyak peluang untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama sebagai wadah untuk mempromosikan budaya tradisional Sumsel kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Kasus Penanganan Brigadir J Diambil Alih Bareskrim Polri, Tim Khusus Sebut Barang Bukti Ada yang Rusak

Dalam kesempatan ini, Wagub juga mengajak masyarakat untuk menyaksikan lomba perahu hias dan bidar yang menjadi ciri khas Kota Palembang dalam menyambut HUT RI ke-77 tahun 2022.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X