Asli Putra Daerah, Produser Film KOMA, Dedy Yuda: Saya Ingin Berkarya Untuk Kampung Halaman

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 14:03 WIB
 Produser Film KOMA Dedy Yuda di salah satu lokasi syuting film KOMA (Lian/infosumsel.ID)
Produser Film KOMA Dedy Yuda di salah satu lokasi syuting film KOMA (Lian/infosumsel.ID)

infosumsel.ID - Produser film KOMA Dedy Yuda yang merupakan asli putra Daerah Besemah, mengungkapkan alasan menggarap film KOMA di Kota Pagar Alam.

Pengambilan lokasi syuting film KOMA di Kota Pagar Alam bukan tanpa alasan Dedy Yuda ternyata asli putra Daerah Besemah.

Produser film KOMA Dedy Yuda putra Daerah Besemah lahir di Desa Kota Raya Lembak Kabupaten Lahat yang berbatasan langsung dengan Kota Pagar Alam.

Baca Juga: Roy Suryo Tersangka Penista Agama Ditahan, Khawatir Barang Bukti Akan Dihilangkan 

Belasan tahun menempah diri di dunia perfilman, mengantarkan sosok pria yang terkenal ramah ini menjadi seorang produser film.

Selama belasan tahun berkecimpung di dunia film membuat pria yang pernah tergabung di MD intertaiment ini, termotivasi untuk berkarya di kampung halaman.

"Jujur saya merasa terpanggil, saya ingin berkarya untuk dusun laman (kampung halaman. Red) alhamdulillah terlaksana," ungkapnya dikutip infosumsel.ID.

Baca Juga: Tanding Lawan Indonesia di Piala AFF U-16 Hari Ini, Binder Singh: Vietnam Tim Kuat di Asia

Menurut Dedy Yuda keindahan alam Kota Pagar Alam dinilai memiliki pesona daya tarik yang luar biasa, selain ingin berkarya untuk kampung halaman dirinya juga ingin memperkenalkan Kota Pagar Alam lewat karyanya bersama seluruh crew film KOMA ini.

"Alhamdulillah ketika saya sampaikan ke mas haris (Produser film KOMA Risdi Sulaeman) kita survei langsung aja ke lokasi dan semua setuju syuting di Pagar Alam, insya Allah dimudahkan semuanya," imbuhnya.

Proses syuting film KOMA di Kota Pagar Alam berlangsung sejak 26 Juli dan akan berakhir pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Beda Fitur Nokia 110 4G dan Nokia 8210 4G, Ponsel Murah yang Tak Perlu Dicas Setiap Hari

Film ini nantinya akan tayang di bioskop 21 dan direncanakan bakal diikutsertakan pada Festival film luar negeri, proses pembuatan film ini masih memakan waktu kurang lebih 2 sampai 3 bulan kedepan.***

Editor: Mela Puspita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X