• Rabu, 5 Oktober 2022

Recommended! Wisata Air Terjun Tujuh Kenangan Pagar Alam Sumsel, Ada Tempat Bermain Seluncurnya

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 13:22 WIB
Air terjun tujuh kenangan di Pagar Alam Sumsel (Lian/infosumsel.ID )
Air terjun tujuh kenangan di Pagar Alam Sumsel (Lian/infosumsel.ID )


infosumsel.ID - Wisata alam khususnya air terjun memiliki daya tarik tersendiri hingga menjadi salah satu wisata favorit wisatawan, seperti Air Terjun Tujuh Kenangan, 7 Agustus 2022.

Air Terjun Tujuh kenangan, menjadi destinasi wisata alam yang cukup diminati wisatawan, selain sejuk juga memiliki pelataran yang cukup luas untuk dijadikan berbagai spot foto.

Biasa wisatawan pecinta wisata alam akan mencari wisata air terjun, sudah barang pasti Air Terjun Tujuh Kenangan ini pilihan tepat untuk menikmati keindahan alam. Air terjun ini berada di Kota Pagar Alam Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga: Sudah Berlaku, Inilah Aturan Baru Naik Pesawat Terbang untuk Pelaku Perjalanan Dalam Negeri

Kota Pagar Alam terkenal dengan julukan Kota Seribu air terjun, hal ini dikarenakan Kota Pagar Alam memiliki letak geografis berupa pegunungan dan perbukitan sehingga memiliki potensi banyaknya wisata air terjun.

Salah satu air terjun destinasi wisata terbaik yang ada di Kota Pagar Alam yakni Cughup (air terjun) Tujuh Kenangan atau Tujuan Kenangan yang berada di kawasan Gunung Dempo tepatnya di Talang tinggi Kelurahan curup Jare Kecamatan Pagar Alam Utara Kota Pagar Alam.

Lokasi wisata ini berjarak sekitar 8 kilometer dari Pusat Kota Pagar Alam, sementara jarak dari jalan lintas yang dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat berjarak kurang lebih 600 meter.

Baca Juga: Kasian.. Anwar Sampai Lari dan Kabur Ketakutan Nonton Pengabdi Setan 2 di Bioskop, ini Penyebabnya

Wisata Cughup (air terjun) Tujuh Kenangan merupakan potensi wisata yang masih sangat alami, Cughup ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter dari permukaan sungai.

Cughup (air terjun) Tujuh Kenangan memiliki keunikan tersendiri, di mana terdapat kolam dengan tempat bermain seluncur yang terbentuk secara alami.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X