• Jumat, 7 Oktober 2022

Mawardi Yahya: Semangat Juang Veteran Harus Diwariskan Ke Generasi Muda

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:43 WIB
Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya menerima audensi pengurus DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel, dalam rangka persiapan Hari Veteran Nasional atau Harvetnas 2022 (Humas Pemprov Sumsel)
Wakil Gubernur Sumsel, H. Mawardi Yahya menerima audensi pengurus DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel, dalam rangka persiapan Hari Veteran Nasional atau Harvetnas 2022 (Humas Pemprov Sumsel)

infosumsel.ID - Sudah seharusnya generasi muda dapat meneruskan semangat juang yang dilakukan para pejuang veteran.

Untuk itu, Wakil Gubernur Sumsel (Sumsel) H Mawardi Yahya, enyatakan sangat mendukung rencana pengurus DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Sumsel yang akan melaksanakan Hari Veteran Nasional (Harvetnas) 2022. Peringatan 10 Agustus 2022.

Menurut Mawardi, pada prinsipnya Pemprov Sumsel mendukung kegiatan tersebut baik dari sisi penyediaan ruang maupun lainnya melalui Badan Kesbangpol, Dinas Sosial dan juga Biro Umum dan Perlengkapan.

Baca Juga: Awal Karier Ayu Laksmi, Sosok Ibu di Pengabdi Setan 2, Ternyata Mendapat Julukan Lady Rocker

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mengenang jasa para pejuang bangsa yang telah berpengalaman di bidang militer atau penegakan hukum di Indonesia.

Selain itu juga untuk memperingati gencatan senjata pada tanggal 10 Agustus 1949 setelah Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia melawan pasukan Belanda.

“Hasil audiensi ini akan saya sampaikan kepada Gubernur Sumsel. Semoga tiba saatnya beliau bisa hadir secara langsung. Pada prinsipnya Pemprov mendukung penuh kegiatan ini,” jelas Mawardi.

Baca Juga: Akhirnya Terpecahkan, Ini Arti Simbol Herosase di Pengabdi Setan 2 yang Juga Ada di Pintu Terlarang

Saat ini, kata Mawardi, pergeseran kondisi merupakan hal yang lumrah. Ia juga meminta agar LVRI tidak bosan untuk selalu membangkitkan semangat juang kepada generasi muda melalui sosialisasi kepada pelajar, mahasiswa dan pemuda.

“Selama ini dibatasi karena Covid, tapi masih bisa dikelola melalui online, media sosial dan lain-lain,” kata Mawardi.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X