• Rabu, 5 Oktober 2022

Andika Perkasa Sebut Latgabma Super di Sumsel Jadi Hari Bersejarah Bagi TNI, Terimaksih Gubernur

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 12:10 WIB
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dampingi Jenderal TNI Andika Perkasa  Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menyaksikan latihan Hirain/C-Rain Latma Garuda Perisai 16/2022 dalam rangka Super Garuda  Perisai Dimensi Udara 2022 (Humas Sumsel)
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dampingi Jenderal TNI Andika Perkasa Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menyaksikan latihan Hirain/C-Rain Latma Garuda Perisai 16/2022 dalam rangka Super Garuda Perisai Dimensi Udara 2022 (Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Untuk pertama kalinya, interaksi cepat menggunakan senjata artileri medan sistem kanon dengan tentara Amerika Serikat dilakukan dalam kegiatan Latgabma Garuda Shield 2022.

Hal itu diungkapkan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa didampingi Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menyaksikan latihan Hirain/C-Rain Latma Garuda Perisai 16/2022 dalam rangka Super Garuda Perisai Dimensi Udara 2022 di Ruang VIP Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Selasa 9 Agustus 2022.

Baca Juga: Ini yang Selalu Diceritakan Brigadir J Tentang Irjen Ferdy Sambo, Samuel: Kenapa Tega Menghabisi Anak Saya

"Ini pertama kalinya kami melakukan interaksi cepat senjata artileri tentara kaliber 155 mm seberat 18,4 ton yang dipindahkan secara mobile ke dalam pesawat Hercules C30 dan melakukan manuver dengan tentara Amerika Serikat menggunakan sistem roket," katanya. dijelaskan.

Andika menyebutkan, dalam skenario latihan, cara hadir senjata bantuan jarak jauh menggunakan pesawat. Dan tentunya hal ini akan menambah jam terbang bagi personel yang terlibat dalam latihan tersebut.

“Jadi skenario latihan ini adalah pertama kali kita melaksanakan alutsista (alat pertahanan) di area dengan landasan pacu yang bisa dilalui oleh pesawat Hercules,” ujarnya.

Baca Juga: 3 Tanda Lolos Kartu Prakerja Gelombang 40 dan Terima Insentif Rp3,55 Juta

Baca Juga: Apa Motif Penembakan Brigadir J? Kapolri Sampaikan Hal Ini Usai Ferdy Sambo Ditetapkan sebagai Tersangka

Andika berterima kasih kepada Gubernur Herman Deru bersama Forkopimda Sumsel yang telah mendukung Latihan Gabungan (Latgabma) 13 Negara Super Garuda Shield 200 di Sumsel Berjalan Lancar.

Latihan Hirain/C-Rain Latma Garuda Perisai 16/2022 dalam rangka Super Garuda Perisai Dimensi Udara 2022 (Humas Sumsel)

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X