• Rabu, 5 Oktober 2022

Sekda Supriono Ajak Generasi Muda Peringati Hari Veteran Nasional

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 23:48 WIB
Sekda Provinsi Sumsel, S.A Supriono hadiri peringatan Harvetnas 2022 (Humas Sumsel)
Sekda Provinsi Sumsel, S.A Supriono hadiri peringatan Harvetnas 2022 (Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Sebagai bentuk penghormatan kepada para Veteran, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sumsel, S.A Supriono mengajak masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel),, khususnya generasi muda untuk selalu memberikan penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan perang tersebut.

Hal itu disampaikan Sekda Sumsel, S.A Supriono pada peringatan Hari Veteran Nasional (Harvetnas)  yang digelar di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Rabu 10 Agustus 2022.

"Ini sebuah penghormatan dan penghargaan dari pemerintah dan rakyat Indonesia kepada pahlawan yang telah berjuang dan membela kemerdekaan RI," ucap Sekda.

Baca Juga: 6 Makanan Pengganti Mie Instan yang Akan Naik 3 Kali Lipat, Cocok untuk Anak Kos

Sekda mengatakan, peringatan Harvetnas adalah untuk memperingati gencatan senjata pada 10 Agustus 1949 setelah para pejuang kemerdekaan Indonesia melawan tentara Belanda.

“Peringatan Harvetnas ini terus dilakukan setiap tahun untuk mengenang jasa para veteran nasional dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” imbuhnya.

Menurutnya, perjuangan para veteran untuk kemerdekaan Republik Indonesia sungguh luar biasa di antara para veteran pembela Trikora, pembela Dwikora dan pembela Seroja.

Baca Juga: Berhenti Minum Air Hujan dari Sekarang, Ini Bahaya Kesehatan yang Ditimbulkan bagi Tubuh

“Mari kita doakan orang tua kita, para veteran yang telah mengabdi dalam membela dan mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, semoga selalu sehat dan panjang umur,” tutupnya.

Perayaan Harvetnas di Graha Bina Praja Provinsi Sumsel yang dihadiri para veteran (Humas Sumsel)

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X