• Rabu, 5 Oktober 2022

Herman Deru Dinobatkan Sebagai Bapak Anak Yatim dan Penghafal Al Quran Karena Hal ini

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 14:11 WIB
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru bapak anak yatim Sumsel dan penghafal Al Quran di Sumatera Selatan. (Humas Sumsel)
Gubernur Sumsel, H. Herman Deru bapak anak yatim Sumsel dan penghafal Al Quran di Sumatera Selatan. (Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Komitmen Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru terhadap penghafal Al Quran dan anak yatim, mendapat apresiasi dari Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Kiai Marogan.

Dimana, Gubernus Sumsel, H. Herman Deru didulat sebagai bapak anak yatim Sumsel dan penghafal Al Quran di Sumatera Selatan.

Pembina Yayasan Pondok Pesantren Tahfidz Kiai Marogan Mgs Ahmad Fauzi menyampaikan, penyematan sebagai bapak anak yatim dan penghafal Al Quran kepada Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, adalah bentuk ucapan terima kasih atas kepeduliannya.

Baca Juga: 7 Keistimewaan Nokia 2660 Flip, HP Jadul yang Diluncurkan Kembali HMD Global, Wajib Kamu Miliki

"Tidak semua orang bisa berkecukupan dan mendapatkan kasih sayang utuh dari kedua orang tua. Namun, perhatian yang kita berikan kepada anak yatim tidak hanya hal yang menyangkut materi saja, tapi juga ilmu pengetahuan dan pendidikan agama serta kasih sayang," sampainya.

Menurut Mgs Ahmad Fauzi, apa yang digagas Gubernur Sumsel, yakni program satu desa satu rumah tahfidz merupakan bentuk perhatian terhadap pendidikan agama semua kalangan masyarakat.

Baca Juga: Bima Sakti Puji Vietnam Usai Dikalahkan Indonesia di Piala AFF U-16 2022: Vietnam Itu Militan

Selain sebagai upaya untuk memberantas buta aksara Al Quran, apa yang dicanangkan adalah bentuk kepedulian terhadap masa depan anak bangsa.

"Rumah tahfidz Ini ada sebuah sprit yang terkandung dalam upaya kita memberantas buta aksara Al-Quran," ujarnya.

Bahkan, berdasarkan data yang disampaikan, dalam dua tahun kepemimpinannya sebagai Gubernur, rumah tahfidz di Sumsel sudah mencapai target 3500 rumah tahfidz yang tersebar di seluruh Sumsel.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X