• Kamis, 8 Desember 2022

Deputi Statistik Distribusi dan Jasa BPS RI Puji Langkah Herman Deru

- Rabu, 28 September 2022 | 22:13 WIB
Launching Desa cinta statistik Rumah (Keraton) Desa Tanjung Raya, Kechi. Beritan, Kabupaten OKU Timur (Dok Humas Sumsel)
Launching Desa cinta statistik Rumah (Keraton) Desa Tanjung Raya, Kechi. Beritan, Kabupaten OKU Timur (Dok Humas Sumsel)

infosumsel.ID - Gubernur Sumsel, H. Herman Deru, bekerjasama dengan Gerakan Kemandirian Pangan Sumsel (GSMP) tingkat Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan, bertempat di Adat, Sumsel, saya hadiri peluncuran program (Cantik). Rumah (Keraton) Desa Tanjung Raya, Kechi. Beritan, Kabupaten OKU Timur, Rabu, 18 September 2022.

Gubernur Herman Dell mengatakan program Desa Indah yang dicanangkan oleh BPS Prov Samsel, DR. Irish Zulkipli, M.Si beberapa waktu lalu.

“Saya mendengar sebelumnya bahwa pernyataan anggota parlemen sangat jelas tentang pentingnya data untuk pembangunan, karena database yang tepat mengeluarkan kebijakan yang tepat,” kata Herman Deru.

Baca Juga: Bukan Hanya Sebagai Wadah Atlet Berkuda, Herman Deru Minta Pengkab Pordasi Muba Harus Berprestasi

Herman Deru menambahkan, desa indah yang dicanangkan bukan hanya seremonial, namun pentingnya kurma dalam pembangunan perlu dipahami.

“Kami berharap Desa Cantik tidak hanya menjadi ikon, tetapi akan menjadi upaya berkelanjutan untuk mewujudkan kencan di Sumsel,” kata Herman Deru.

HD juga mengungkapkan bahwa peluncuran desa asri di Sumatera Selatan ini merupakan yang pertama di Indonesia yang diluncurkan dari bawah ke atas di tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga: Pelaku Kebakaran di Gudang Minyak Palembang Ditangkap, Kapolrestabes Beberkan Tugasnya

“Saya minta program desa asri ini dimanfaatkan untuk pembangunan desa. Semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Humas Pemprov Sumsel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X