• Kamis, 8 Desember 2022

Ada Batu Bentuk Manusia hingga 10.000 Ikan di Kolam, Desa Ulak Mengkudu Jadi Tempat Wisata Wajib Dikunjungi

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:07 WIB
Untuk menjadi desa destinasi wisata, puluhan remaja Desa Ulak Mengkudu menebarkan ribuan ekor ikan ke kolam dan sungai.  (Rahmad/infosumsel.ID)
Untuk menjadi desa destinasi wisata, puluhan remaja Desa Ulak Mengkudu menebarkan ribuan ekor ikan ke kolam dan sungai. (Rahmad/infosumsel.ID)

 

infosumsel.ID - Desa Ulak Mengkudu Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan merupakan daerah yang indah dan layak dikunjungi wisatawan. Untuk menarik kunjungan remaja desa menebarkan ribuan ekor ikan agar nantinya bisa jadi destinasi wisata.

Kesadaran warga Desa Ulak Mengkudu Kabupaten Empat Lawang memang patut diacungi jempol. Untuk menjadi desa destinasi wisata, puluhan remaja desa putra putri menebarkan 10.000 ekor ikan. Dengan banyaknya ikan disebarkan diharapkan menarik wisatawan datang.

Remaja Desa Ulak Mengkudu yang menebarkan ikan ini tergabung dalam Pemuda Pemudi Peduli Desa (P3D). Ikan ditebar di sebuah kolam desa dekat muara Sungai Musi untuk selanjutnya bisa disebarkan ke area sungai.

Baca Juga: Duel Seru Preman Pensiun 6, Darman Naik Pitam, Remon Siap Adu Otot, Siapa yang Akan Tumbang Malam Ini?

Yang menarik, kolam dibangun berdekatan dengan muara Sungai Musi itu ditemukan sebuah batu unik yang wujudnya seperti manusia. Hal ini tentu menambah daya tarik desa yang berada di perbukitan.

Hingga sekarang belum diketahui apakah batu itu merupakan sebuah karya manusia jaman batu atau adanya peristiwa alam saja.

Berangkat dari adanya batu unik tersebut yang letaknya di pinggir Sungai Musi serta dibangunnya kolam ikan diharapkan kawasan tersebut menjadi destinasi wisata baru bagi masyarakat Kecamatan Tebing Tinggi khususnya dan masyarakat Kabupaten Empat Lawang umumnya.

Baca Juga: Viral! Boyfriend Day yang Diperingati 3 Oktober 2022, Ini Sejarah dan Tradisi yang Dilakukan

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X