• Kamis, 8 Desember 2022

Iriana Jokowi Akan Berkunjung ke Palembang, Kapolda Sumsel Serta Jajaran Lakukan Pengamanan Lokasi Strategis

- Kamis, 24 November 2022 | 19:43 WIB
Kapolda Sumsel melakukan pengamanan lokasi menjelang kunjungan ibu negara Iriana Jokowi ke Palembang. (Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)
Kapolda Sumsel melakukan pengamanan lokasi menjelang kunjungan ibu negara Iriana Jokowi ke Palembang. (Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)

infosumsel.ID - Kunjungan kerja ibu negara Hj Iriana Jokowi dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota Palembang, langsung dicek ricek sterilisasi dan juga dilakukan pengamanan oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK.

Sterilisasi pengamanan menjelang kedatangan Iriana Jokowi dilakukan bersama personel gabungan TNI-Polri yang sudah tergelar masing masing Pasukan Pengamanan PAM VVIP, di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II dan Griya Agung Palembang, Kamis 24 November 2022.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A.Rachmad Wibowo mengatakan, kesiapan pengamanan dan koordinasi antar Polri dan TNI di lokasi akan menghasilkan pengamanan yang maksimal untuk menjaga Iriana Jokowi.

Baca Juga: Link Nonton Gratis Portugal vs Ghana Malam Ini di Piala Dunia 2022 Qatar, Saksikan Secara Langsung

"Kita harapkan kegiatan kunjungan kerja ibu negara Hj Iriana Jokowi dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota Palembang, akan berjalan sesuai dengan keinginan kita, aman dan lancar," katanya diterima infosumsel.ID pada Kamis, 24 November 2022.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP M Si M Tr (Han) mengatakan kepada seluruh personil untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama Ibu Negara beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kota Palembang.

"Tugas ini merupakan tugas negara yang sangat terhormat yang kita lakukan, sehingga operasi ini harus berhasil, oleh karena itu pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP," bebernya.

Baca Juga: LINK LIVE STREAMING hingga Prediksi Uruguay vs Korea Selatan di Piala Dunia 2022 Qatar, Siapa Menang?

Dikatakan Brigjen TNI M Naudi Nurdika bahwa, tingkat kesiapan satgas pengamanan wilayah (Panwil) maupun sub satgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP sudah sangat maksimal.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X