Yaba Narkoba Jenis Baru Berhasil Diungkap Polda Sumsel di Palembang, Irjen Pol Albertus: Sempat Kejar-kejaran

- Rabu, 30 November 2022 | 13:49 WIB
Polda Sumsel mengungkap kasus narkoba jenis baru Yaba di Palembang.  (Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)
Polda Sumsel mengungkap kasus narkoba jenis baru Yaba di Palembang. (Pahmi Ramadan/infosumsel.ID)

infosumsel.ID - Narkoba jenis baru merk Yaba berhasil diungkap Subdit 3 Ditresnarkoba Polda Sumsel, seberat 201,88 gram serta 6.853 butir, pada Selasa, 29 November 2022.

Tidak hanya narkoba jenis baru merk Yaba saja yang diamankan, namun petugas turut mengamankan tiga orang tersangka di lokasi berbeda.

Dua tersangka bernama Jumani dan Herman syah ditangkap di Kecamatan Rajabasa Provinsi Lampung dengan barang bukti sabu, kemudian tersangka yang memawa narkoba jenis Yaba bernama Indra Lesmana, ia ditangkap di Jalan Silaberanti.

Baca Juga: Direktur Samapta Polda Sumsel Datangi Rumah Wanita yang Terjun dari Jembatan Ampera, Berikan Bantuan Ini

Kapolda Sumsel Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo didampingi Direktur Narkoba Kombes Pol Heru Agung Nugroho mengatakan bahwa anggotanya berhasil menangkap narkoba jenis baru Yaba.

"Yaba ini merupakan narkoba jenis baru di Sumsel, tersangka Indra ditangkap berkat pengungkapan dua tersangka lainnya yang ditangkap di Lampung," ujarnya diterima infosumsel.ID pada Rabu, 30 November 2022.

Dikatakan Irjen Pol Albertus bahwa, pengungkapan kasus ini berawal dari anggotanya yang mendapatkan informasi bahwa akan ada transaksi narkoba.

Baca Juga: Asrama Mahasiswa Nusantara Bentuk Mahasiswa Berkarakter Pancasila

"Anggota kita langsung bergerak mengikuti mobil pelaku, namun saat diikuti pelaku sempat membuang barang bukti ke jalan. Sehingga barang bukti itu, langsung diamankan anggotanya, kemudian anggotanya yang lain mengejar sehingga pelaku yang berada di dalam mobil berhasil diamankan di Lampung," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X