Ngeri! Polda Sumsel Amankan 40 Pelaku Narkoba dan Barang Bukti 1,1 Kilogram Sabu, Ini Penjelasan Polisi

- Senin, 5 Desember 2022 | 11:50 WIB
Polda Sumsel amankan 40 pelaku narkoba, Kombes Pol Supriadi saat menjelaskan barang bukti dan kronologis penangkapan (Pahmi/infosumsel.ID)
Polda Sumsel amankan 40 pelaku narkoba, Kombes Pol Supriadi saat menjelaskan barang bukti dan kronologis penangkapan (Pahmi/infosumsel.ID)

infosumsel.ID - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel, Polrestabes dan Polres jajaran berhasil mengungkap 31 tindak pidana narkoba, di pekan pertama di Desember 2022.

Tidak hanya mengamankan barang bukti narkoba, namun Polda Sumsel turut mengamankan 40 pelaku. 

Diantara 40 pelaku narkoba di Sumsel ini, terdiri dari produsen, pengedar hingga pemakai yang diamankan di pekan pertama Desember 2022  oleh Ditresnarkoba, Polrestabes dan Polres jajaran.B

aca Juga: Inggris dan Prancis Lanjutkan Langkah di Piala Dunia 2022 Qatar, Giroud dan Mbappe Berhasil Cetak Rekor

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan, 40 pelaku yang diamankan terdiri dari satu orang produsen, 34 orang pengedar dan sisanya merupakan pemakai barang haram itu.

"Kita terus melakukan pengungkapan kasus Narkoba, untuk memastikan generasi muda. Hal ini dilakukan, agar terhindar atau tidak menyentuh barang haram narkoba," ujarnya Senin 5 Desember 2022.

Dikatakan Supriadi bahwa, untuk barang bukti yang diamankan dari 40 pelaku yang ditangkap, yakni sabu sebanyak 1,1 Kilogram (Kg), ganja sebanyak 1 Kg dan ekstasi sebanyak 6.853 butir.

Baca Juga: Promo Xiaomi 12T 5G Bulan Desember, Gratis Smart Band 7, Intip Spesifikasi dan Cara Mendapatkannya

Kemudian, dari barang bukti yang diamankan dari para pelalu lanjut Supriadi mengatakan, pihaknya berhasil menyelamatkan setidaknya 21.780 anak bangsa yang terselamatkan dari narkotika.

Halaman:

Editor: Reno Saputra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X