• Rabu, 29 Juni 2022

Ini Sosok Siti Latifah Herawati Diah, Jadi Google Doodle Minggu 3 April 2022

- Minggu, 3 April 2022 | 12:09 WIB
Sosok Siti Latifah Herawati Diah yang jadi Doodle Google Minggu 3 April 2022 (Tangkapan layar Google)
Sosok Siti Latifah Herawati Diah yang jadi Doodle Google Minggu 3 April 2022 (Tangkapan layar Google)

infosumsel.ID - Saat menampilkan halaman awal mesin pencarian Google, sebuah Google Doodle menampakkan seorang wanita dengan tiga potret berbeda. Ternyata Google Doodle yang ditayangkan Minggu 3 April 2022 merupakan sosok Siti Latifah Herawati Diah.

Dilansir dari berbagai sumber, wanita yang lahir pada tanggal 3 April 1917, Siti Latifah Herawati Diah ternyata adalah seorang jurnalis wanita yang diakui dunia asal Indonesia.

Wanita yang menjadi Google Doodle hari ini merupakan istri dari tokoh pers yang juga mantan Menteri Penerangan, B. M. Diah.

Baca Juga: Menggunakan Google Trends Untuk Meningkatkan Konten dan SEO

Baca Juga: Google Umumkan Kabar Baik untuk Pengembang Aplikasi

Sebagai jurnalis wanita yang diakui dunia asal Indonesia, Siti Latifah Herawati Diah ikut mendirikan surat kabar berbahasa Inggris pertama di Indonesia, bernama The Indonesian Observer.

Selain ikut serta mendirikan The Indonesian Observer, Siti Latifah Herawati Diah juga mendirikan Harian Merdeka dan terlibat dalam pengembangan harian tersebut.

Baca Juga: Ketahui Hal Ini Sebelum Menghapus Akun Google

Pada tahun 1942, Siti Latifah Herawati Diah bekerja sebagai wartawan lepas di kantor berita United Press International (UPI), lalu bergabung sebagai penyiar di radio Hosokyoku.

Siti Latifah Herawati Diah masih menekuni hobinya bermain bridge hingga usia senjanya. Ia mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Medistra Jakarta pada tanggal 30 September 2016, karena mengalami pengentalan darah dan faktor usia.

Halaman:

Editor: Siti Umnah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Yuk Simak Tips Interior Rumah Idaman Minimalis

Kamis, 23 Juni 2022 | 07:30 WIB
X