• Sabtu, 13 Agustus 2022

Berhubungan Badan di Bulan Ramadhan Halal dan Mendapat Pahala

- Selasa, 5 April 2022 | 13:14 WIB
Ilustrasi berhubungan badan di bulan Ramadhan (istimewa/dinamikajambi)
Ilustrasi berhubungan badan di bulan Ramadhan (istimewa/dinamikajambi)

infosumsel.ID - Pada bulan Ramadhan, kita diminta untuk dapat menahan segala hal, termasuk menahan hawa nafsu dan godaan yang dapat membatalkan puasa, salah satunya berhubungan badan di bulan Ramadhan.

Namun, di bulan Ramadan bukan halangan bagi pasangan suami istri untuk berhubungan badan di bulan Ramadhan.

Baca Juga: Rutin Membaca Al Mulk Sebelum Tidur, Ini Keutamaannya

Bahkan, ada pahala melakukan hubungan suami istri di bulan Ramadhan. Karena, dalam firman Allah.SWT, Allah akan mengampuni kamu dan memberi maaf kepada suami istri yang berhubungan badan pada bulan Ramadhan.

أُحِلَّ لَكُمْ لَيْلَةَ ٱلصِّيَامِ ٱلرَّفَثُ إِلَىٰ نِسَآئِكُمْ ۚ هُنَّ لِبَاسٌ لَّكُمْ وَأَنتُمْ لِبَاسٌ لَّهُنَّ ۗ عَلِمَ ٱللَّهُ أَنَّكُمْ كُنتُمْ تَخْتَانُونَ أَنفُسَكُمْ فَتَابَ عَلَيْكُمْ وَعَفَا عَنكُمْ ۖ فَٱلْـَٰٔنَ بَٰشِرُوهُنَّ وَٱبْتَغُوا۟ مَا كَتَبَ ٱللَّهُ لَكُمْ ۚ وَكُلُوا۟ وَٱشْرَبُوا۟ حَتَّىٰ يَتَبَيَّنَ لَكُمُ ٱلْخَيْطُ ٱلْأَبْيَضُ مِنَ ٱلْخَيْطِ ٱلْأَسْوَدِ مِنَ ٱلْفَجْرِ ۖ ثُمَّ أَتِمُّوا۟ ٱلصِّيَامَ إِلَى ٱلَّيْلِ ۚ وَلَا تُبَٰشِرُوهُنَّ وَأَنتُمْ عَٰكِفُونَ فِى ٱلْمَسَٰجِدِ ۗ تِلْكَ حُدُودُ ٱللَّهِ فَلَا تَقْرَبُوهَا ۗ كَذَٰلِكَ يُبَيِّنُ ٱللَّهُ ءَايَٰتِهِۦ لِلنَّاسِ لَعَلَّهُمْ يَتَّقُونَ

Artinya: “Dihalalkan bagi kamu pada malam hari bulan puasa bercampur dengan isteri-isteri kamu; mereka adalah pakaian bagimu, dan kamupun adalah pakaian bagi mereka. Allah mengetahui bahwasanya kamu tidak dapat menahan nafsumu, karena itu Allah mengampuni kamu dan memberi maaf kepadamu. Maka sekarang campurilah mereka dan ikutilah apa yang telah ditetapkan Allah untukmu, dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar. Kemudian sempurnakanlah puasa itu sampai (datang) malam, (tetapi) janganlah kamu campuri mereka itu, sedang kamu beri’tikaf dalam mesjid. Itulah larangan Allah, maka janganlah kamu mendekatinya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepada manusia, supaya mereka bertakwa.” (QS. Al Baqarah: 187)

Baca Juga: Baca Doa Ini Sebelum dan Sesudah Berhubungan Intim, Ada Kenikmatan Luar Biasa

Tidak hanya itu, ada berbagai manfaat dan pahala yang didapat dari berhubungan badan bagi pasangan suami istri saat bulan Ramadhan.

Dilansir infosumsel.id dari ayobandung.com, terdapat berbagai pahala hubungan suami istri di Bulan Ramadhan dari segi agama dan kesehatan.

Tidak hanya itu, Nabi Muhammad SAW menyatakan bahwa sedekah maknanya sangat beragam, salah satunya adalah bentuk sedekah untuk mendapatkan pahala adalah dengan berhubungan bada dengan pasanhan yang halal.

Halaman:

Editor: Raden Mohd Solehin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X