Segera Beralih ke Digital, Mulai 2 November 2022 Siaran TV Analog di Wilayah Ini Mati Total

- Rabu, 2 November 2022 | 13:47 WIB
Daftar daerah yang akan mengalami peralihan TV analog ke TV digital mulai hari ini. (Pixabay.com/luis2500gx)
Daftar daerah yang akan mengalami peralihan TV analog ke TV digital mulai hari ini. (Pixabay.com/luis2500gx)

infosumsel.ID - Pemerintah mulai menerapkan peralihan siaran televisi (TV) analog ke TV digital secara bertahap di wilayah Indonesia.

Penerapan peralihan siaran TV analog ke TV digital akan dilaksanakan mulai hari ini 2 November 2022 secara bertahap di seluruh wilayah Indonesia.

Peralihan siaran TV analog ke TV digital akan diterapkan pada hari pertama diberlakukan mulai di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi HP Xiaomi 13 Pro, Wow! Punya Spesifikasi Isi Daya Super Cepat 120W

Sementara wilayah lainnya akan menyusul secara bertahap sesuai dengan realisasi distribusi set-top-box ke penduduk miskin.

Peralihan ini dilaksanakan sesuai Undang-Undang No. 11/2020 tentang Cipta Kerja, pemerintah wajib mulai mengalihkan siaran televisi di wilayah NKRI dari sistem analog ke sistem digital pada 2 November 2022.

SeBagaimana dikutip infosumsel.ID dari portal Airtel pada Rabu, 2 November 2022, setelah tertunda pelaksanaan peralihan siaran ini kini mulai diterapkan.

Baca Juga: Puncak Gerhana Bulan Total pada 8 November 2022, Ini Wilayah di Indonesia yang Tak Bisa Mengamati, Cek di Sini

Peralihan ke pengaturan set top box digital ini bertujuan untuk menonton acara TV favorit mereka.

Halaman:

Editor: Mela Puspita

Sumber: Airtel

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X