• Rabu, 29 Juni 2022

Buruan Daftar, Dinas Pariwisata Palembang Buka Pendaftaran Pemilihan Bujang Gadis Palembang

- Selasa, 10 Mei 2022 | 11:30 WIB
banner pendaftaran pemilihan Bujang Gadis Palembang yang termasuk agenda pariwisata Palembang oleh Dinas Pariwisata Palembang (instagram @pariwisata.palembang)
banner pendaftaran pemilihan Bujang Gadis Palembang yang termasuk agenda pariwisata Palembang oleh Dinas Pariwisata Palembang (instagram @pariwisata.palembang)

infosumsel.ID - Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata Palembang resmi membuka pendaftaran pemilihan Bujang Gadis Palembang ke 35 tahun 2022 dalam agenda pariwisata Palembang terhitung tanggal 9 Mei hingga 2 Juni 2022.

Pemilihan Bujang Gadis Palembang ke-35 tahun 2022 yang merupakan agenda pariwisata Palembang Dinas Pariwisata Palembang ini mengangkat tema "Sekanak Lambidaro", yang menunjukkan bahwa Palembang merupakan Kota Sungai sehingga mendapat julukan Venice Of The East.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Agenda Pariwisata Palembang Festival Rentak Batanghari

Bujang Gadis Palembang didirikan karena pada masa itu ada kegiatan Visit Indonesia yang menyebabkan banyak turis atau wisatawan luar negeri yang datang ke Indonesia terutama ke Kota Palembang.

Karena banyaknya budaya turis yang masuk ke Kota Palembang yang pada saat itu masih dianggap tabuh dan dikhawatirkan dapat membawa dampak negatif kepada masyarakat Kota Palembang.

Baca Juga: Gelorakan FORNAS VI, OKI sukses Gelar Kompetisi Bidar Tradisional

Untuk menghindari terjadinya hal seperti itu maka diputuskan untuk didirikannya perkumpulan Pemuda - Pemudi berprestasi dalam bentuk Pemilihan Bujang Gadis Palembang yang diharapkan mampu memberikan dampak positif dan juga edukasi kepada masyarakat Kota Palembang dan juga masyarakat luar lainnya.

Pemilihan Bujang Gadis Palembang pertama kali diselenggarakan pada tahun 1987 dengan penyandang gelar sebagai Bujang Palembang pertama adalah Kakanda Hernawan dan Gadis Palembang pertama adalah Ayunda Yanti Muchsin.

Baca Juga: Anggota TNI Gagalkan Aksi Begal di Kebayoran Baru Jakarta Selatan

Pada tahun 1992 alumni Bujang Gadis Palembang membentuk Ikatan Bujang Gadis Palembang dan kemudian pada tahun 2000 resmi menjadi Yayasan Bujang Gadis Palembang hingga sekarang.

Halaman:

Editor: Benni Martha Daya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal 6 Jembatan Musi di Palembang

Selasa, 1 Maret 2022 | 15:32 WIB
X